PEMBERIAN HADIAH BERPRESTASI UNTUK SD N 16 SUNGAI SIRAH KOTA PARIAMAN

  • Jun 19, 2023
  • Webadmin Sungai Sirah

Pemerintahan Desa Sungai Sirah Kecamatan Pariaman Timur Kota Pariaman mengadakan pemberian hadiah untuk siswa berprestasi di SD N 16 Sungai Sirah melaksanakan pembagian raport kenaikan kelas tahun ajaran 2022/2023, Jumat (16/6/2023).

Pemerintahan Desa Sungai Sirah memberikan beasiswa kepada siswa siswi yang berprestasi tingkatan SD. Beasiswa ini di anggrakan dari Dana Desa tahun 2023. Beasiswa ini berupa trofi dan  alat tulis .

Kepala Desa Sungai Sirah, Wajidi Firdaus mengatakan beasiswa itu bentuk kepedulian pemerintah desa kepada anak-anak di desanya untuk terus meningkatkan prestasi dan belajar. “Tujuan kami adalah memotivasi anak-anak lainnya untuk meningkatkan prestasi akademik maupun lainnya dan memberi dukungan kepada mereka yang berprestasi,” imbuhnya. Beasiswa ini juga bentuk perhatian dari pemerintah desa yang peduli dengan dunia pendidikan. Harapannya lanjut Wajidi Firdaus, generasi penerus dan anak muda usia sekolah tetap belajar dan mengejar prestasi untuk membanggakan orangtua dan desanya. “Jika mereka berprestasi tentunya membawa nama baik orangtua dan desanya. Saat penerimaan beasiswa kita juga hadirkan orangtua agar mereka ikut bangga,” ujarnya.